Selasa, 21 September 21

Buwas Sebut Ada Tiga Kontainer Isi Narkoba yang Ingin Masuk ke Indonesia

Buwas Sebut Ada Tiga Kontainer Isi Narkoba yang Ingin Masuk ke Indonesia

Medan – Obsessionnews – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso terus berupaya mencegah terjadinya peredaran narkoba di Indonesia. Sebab, menurut kajian dari BNN Indonesia masih menjadi salah satu negara yang yang menjadi sasaran empuk bisnis narkoba.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengintai tiga truk kontainer berisi narkoba yang ingin masuk ke Indonesia. ‎Menurutnya, jika tiga kontainer ini berhasil lolos, maka, generasi muda bangsa semakin parah teracuni oleh narkoba. Karena itu, BNN perlu melakukan tindakan.

“Saat ini barang haram itu sedang transit di negara tetangga. Kalau sampai 3 kontainer ini masuk ke Indonesia, kerusakan generasi muda akan semakin masif,” ujar Buwas, di Medan, (10/11/2015).

Sembari mengintai, BNN kata Buwas juga akan menanyakan langsung kepada Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) mengapa, di Indonesia bisnis narkoba masih terus ramai menjadi incaran orang-orang luar. Buwas menduga, ada gerakan sistematis yang sengaja ingin menghancurkan Indonesia melalui narkoba.

“Saya yakin ada agenda negara-negara lain yang ingin merusak Indonesia dengan narkoba,” jelasnya.

Untuk menggalkan penyelundupan narkoba itu, pihak BNN kata Buwas membutuhkan bantuan Kepolian dan TNI yang berjaga di wilayah laun Indonesia agar lebih ketat menjaga keamanan laut. Pasalnya, bisa jadi para mafia narkoba ini lebih cerdik dengan memanfaatkan pelabuhan tikus untuk mengirim narkoba.

“Penanganan narkoba harus angresif. Karena kehancuran negara dan generasi narkoba semakin masif,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.