Senin, 29 November 21

Buwas: Kasus Novel, Buktikan Saja di Praperadilan

Buwas: Kasus Novel, Buktikan Saja di Praperadilan

Jakarta, Obsessionnews –¬†Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menanggapi dengan santai pernyataan pengacara salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang mendaftarkan penangkapan dan penahanan dirinya ke praperadilan.

“Silakan saja, enggak ada masalah. Kita prosedur, yang kita ikuti mekanisme dalam proses. Kalau mau praperadilan akan diuji di pengadilan,” ujar Buwas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Ketika dimintai penjelasan mengenai mekanisme penangkapan apakah memang harus izin dari Kapolri atau tanpa koordinasi Kapolri, Buwas tidak mau berandai-andai.

“Sudahlah, nanti kita buktikan di praperadilan. Jangan berandai-andai, jangan berpendapat sendiri,” tuturnya.

Buwas mengatakan, Polri akan menghormati langkah hukum yang dilakukan Novel dalam mempraperadilkan penangkapan dan penahanannya. “Itu hak Novel untuk praperadilan, enggak ada masalah,” ujarnya.

Meski demikian, Buwas yakin semua langkah dan terkait administrasi penangkapan Novel sesuai dengan prosedur. “Semuanya prosedural,” pungkasnya.

Dalam kasus ini, pengacara Novel Baswedan resmi mendaftarkan praperadilan terkait penangkapan dan penahanan terhadap mantan perwira menengah kepolisian tersebut. Salah satu landasan yang mereka gunakan adalah tidak adanya koordinasi antara pihak Bareskrim dengan Kapolri.(Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.