Jumat, 7 Agustus 20

Buruk Kualitas Proyek Jalan di Sumbawa

Buruk Kualitas Proyek Jalan di Sumbawa

Sumbawa – Komisi IV DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyoroti pengerjaan proyek jalan yang ada di Kabupaten Sumbawa khususnya dan Pulau Sumbawa umumnya. Hal tersebut dipandang penting, karena beberapa ruas jalan yang dibiayai dengan dana dari APBD NTB yang baru saja diselesaikan justru kualitasnya jauh dari harapan.

“Kami akan mengundang Dinas PU dan mitra Komisi IV lainnya terkait evaluasi proyek jalan yang kerap dikeluhkan masyarakat. Termasuk oleh para kepala daerah,” jelas Sekretaris Komisi IV DPRD NTB Nurdin Ranggarabani.

Sebenarnya, terang Nurdin, Komisinya telah melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing, hanya saja masih terbatas di beberapa titik saja. Namun pihaknya akan mengintensifkan kunjungan yang sama. Sehingga seluruh proyek yang terkait dengan mitra Komisi IV akan ditinjau langsung kondisinya. Baik berupa yang menjadi skala prioritas dan sebagainya seperti ruas jalan by pass Samota, jalan provinsi di kabupaten/kota, bendungan dan jalan lingkungan perumahan yang ada di kabupaten/kota di NTB.

Ia mengatakan, kalau ada hal-hal yang perlu diperbaiki maka Komisi IV meminta kontraktor pelaksana untuk bertanggung jawab. (Yuli)

Related posts