Jumat, 9 Desember 22

Buruh Tangerang Mogok Kerja

Buruh Tangerang Mogok Kerja
* Ilustrasi demonstrasi buruh.

Tangerang, Obsessionnews – Ratusan buruh yang tergabung dalam Komite Buruh Tangerang Raya melakukan aksi mogok kerja, Kamis (22/10/2015) siang. Mereka menuntut kenaikan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2016 sebesar Rp 4.404.300. Selain itu mereka juga menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang dianggap menghilangkan fungsi dewan pengupahan.

Aksi itu diwarnai dengan memblokade ruas Jalan Daan Mogot, tepatnya di daerah Tanah Tinggi, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.
Akibat aksi tersebut arus lalu lintas dari Tangerang menuju ke Jakarta mengalami kemacetan yang cukup parah hingga sejam lamanya.

Blokade buruh itu dengan cara menggelar mimbar bebas dan berorasi di tengah jalan. Selain itu sepeda motor yang dibawa para buruh menjadi alat untuk membikin kemacetan. Puluhan polisi tidak mampu menghalau para demonstran agar tidak melakukan blokade.

Akibat adanya blokade tersebut membuat para pengendara mengeluh, seperti diungkapkan Maryati, salah seorang karyawati. Menurutnya, demo seperti ini sangat mengganggu para pemakai jalan. Ia berharap agar para buruh lebih tertib jika menyampaikan aspirasi dan tidak memblokade jalan.

“Masih banyak cara untuk menyuarakan aspirasi dengan tidak merugikan orang lain,” ujarnya dengan kesal. (dod/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.