Kamis, 9 Desember 21

Buruh Subang Tuntut DPRD Bikin Perda Ketenagakerjaan

Buruh Subang Tuntut DPRD Bikin Perda Ketenagakerjaan
* Demo Buruh Subang saat diterima oleh Ketua DPRD Kab Subang Beni Rudiono

Subang, Obsessionnews – Sekitar 200 buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang yang terdiri dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Serikat Pekerja Mandiri Kecap Bango (SPMKB), Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin (FSP LEM) melakukan aksi ke kantor DPRD Kab Subang, Kamis (7/5/2015).

Dalam aksinya mereka menuntut pembentukan Peraturan daerah (Perda) tentang Ketenagakerjaan. Pada selebaran yang disebar, mereka menuliskan aspirasi tentang pentingnya Perda yang mengatur Ketenagakerjaan guna menyelesaikan permasalahan yangsering timbul antara pengusaha, buruh dan pemerintah. Permasalahan tersebut, tulis mereka, mengganggu hubungan industrial yang dampaknya akan memperlambat pertumbuhan ekonomi secara luas.

Mereka datang ke Gedung DPRD sekira pukul 10.30 WIB dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 dengan pengawalan dari aparat.

Mereka diterima oleh Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono yang menyatakan siap memfasilitasi terbentuknya Perda tentang Ketenagakerjaan untuk tahun 2016.

Usai diterima kemudian membubarkan diri dan pulang secara tertib dengan pengawalan patroli aparat Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kab Subang. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.