Selasa, 14 Juli 20

Buruh Pimpinan Rieke Siarkan Tuntutan Lewat RRI

Buruh Pimpinan Rieke Siarkan Tuntutan Lewat RRI
* Ilustrasi peringatan Hari Buruh Internasional.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komunitas buruh dari Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) memadati kawasan Jln Medan Merdeka Barat. Massa hendak menuju Istana Negara untuk berunjukrasa memperingati Hari Buruh Internasional.

Di depan gedung RRI, massa sempat berhenti. Perwakilan buruh kemudian masuk ke halaman kantor RRI. Setelah bernegosiasi dengan petugas keamanan. Mereka diperkenankan untuk menyampaikan tuntutan lewat RRI.

“Alhamdulilah kita diterima siaran di RRI menyampaikan kabar baik ke seluruh Indonesia. Hari ini kita deklarasikan Konfederasi Pekerja Rakyat Indonesia,” ujar Ketua Umum KRPI Rieke Diah Pitaloka di depan Kantor RRI Jakarta, Selasa (1/5/2018).

KRPI langsung bergerak menuju Istana Negara untuk bergabung bersama komunitas buruh lainnya yang terus berdatangan. Mereka tampak memakai atribut yang beragam. Dari spanduk, papan tulisan, hingga bendera-bendera.

Menurut Rieke, ada 5 tuntutan buruh yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi. Tuntutan tersebut dibuat dalam bentuk maklumat bersama.

“Mudah-mudahan ada perwakilan Istana untuk menyerahkan maklumat tersebut. Salah satu tuntutannya adalah 2018 ganti honorer jadi PNS,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.