Selasa, 14 Juli 20

Buruh Minta Upah Disesuaikan dengan Biaya Hidup

Buruh Minta Upah Disesuaikan dengan Biaya Hidup
* Ilustrasi Hari Buruh atau May Day. (foto: inikata.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ribuan buruh dari berbagai perserikatan turun ke jalan memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Mereka berkumpul di sejumlah titik, seperti Istora Senayan, depan Istana Negara, dan Patung Kuda.

Setidaknya ada tiga tuntutan yang mereka usung, yakni turunkan harga (beras, listrik, BBM), tolak upah murah, serta tolak tenaga kerja asing dari Tiongkok.

Berita tentang peringatan hari buruh ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa (1/5/2018) pukul 22.30 WIB berita ini dicari lebih dari 20.000 kali.

Andar Triyasa salah seorang buruh kasar berharap kepada pemerintah agar dapat meningkatkan upah buruh disesuaikan oleh biaya hidup.

“Saya harapkan upah di tahun ini bisa disesuaikan dengan biaya hidup yang ada. Mengingat biaya hidup yang ada makin melonjak dikarenakan harga bahan penunjang juga naik,” ujarnya kepada Obsessionnews.com.

Seperti diketahui, hari buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, sejumlah organisasi pekerja mengadakan demonstrasi di beberapa lokasi di wilayah Jakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.