Selasa, 14 Juli 20

Buruh Dukung Prabowo, KSPI Ajukan Mahar Politik

Buruh Dukung Prabowo, KSPI Ajukan Mahar Politik
* Presiden KSPI Said Iqbal.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam rangka memperingati hari buruh 1 Mei, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Namun KSPI membuat kontrak politik dengan Prabowo, salah satunya menjadikan Presiden KSPI Said Iqbal sebagai Menteri Tenaga Kerja.

“Kami akan kawal terus karena ini bukan hanya kontrak politik, tapi meminta Prabowo agar kader terbaik kami jadi orang-orang terdekat di dalam kabinet untuk kawal kontrak politik yang kami lakukan. Entah itu Menaker atau menko,” ucap Ketua Harian KSPI Muhammad Rusdi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Menurutnya, kontrak politik KSPI dengan Prabowo meminta jatah menteri ketenagakerjaan karena KSPI ingin menyuarakan kepentingan buruh. “Iya buat kami kontrak politik dan juga menteri-menteri terkait ketenagakerjaan dan kesejahteraan terutama Menaker. Itu bukan untuk kepentingan personal, tapi kepentingan buruh Indonesia,” katanya.

Adapun kader satu-satunya yang dianggap layak menduduki jabatan itu adalah Presiden KSPI Said Iqbal. “Kader terbaik kami salah satunya adalah Presiden KSPI, yaitu Said Iqbal,” tuturnya.

Rusdi mengatakan pihaknya juga belum mengusulkan nama untuk mendampingi Prabowo. Namun KSPI menyarankan agar Prabowo didampingi sosok ahli ekonomi.

“Belum. Kami belum usulkan yang paling sedang kami gadang-gadang salah satu cawapres adalah seseorang yang pakar ekonomi senior yang kami harapkan bisa membawa perubahan bagi ekonomi Indonesia,” imbuhnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.