Jumat, 7 Agustus 20

Buruh Ancam Gelar Aksi Mogok Nasional Pada 10 Desember

Buruh Ancam Gelar Aksi Mogok Nasional Pada 10 Desember

Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani menginstruksikan anggotanya untuk melakukan aksi mogok nasional pada 10 Desember 2014 mendatang. Hal tersebut dilakukan supaya pemerintahan Jokowi – JK merespon positif atas tuntuntan para buruh yang selama ini diajukan.

“Tanggal 10 kita siap mogok nasional, kita minta pemerintah bergerak responsif dan ada penyelesaian,” ujar Andi usai konfrensi persnya di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014) sore.

Andi mengatakan, Presiden RI Jokowi sebagai pimpinan yang pro terhadap rakyat harus bisa merespon dengan baik tuntutan yang diajukan oleh para buruh tersebut, yaitu salah satunya kelayakan upah buruh yang selama ini menjadi tuntutannya.

“Saya bilang ke Jokowi, pemimpin yang pro rakyat harus bisa menampung aspirasi rakyat dalam hal ini buruh,” katanya.

Dia juga mengaku, akan menurunkan anggotanya yang melakukan aksi mogok nasional tersebut sebanyak lima – enam juta massa dari seluruh federasi buruh yang ada, untuk mendesak pemerintahan Jokowi – JK supaya segera menangani permasalahan upah buruh.

“Saya prediksi estimasi massa 5-6 juta buruh, semua federasi kuat tanah air. Kita desak jokowi-Jk soal pengupahan,” jelas Andi.

Andi pun berharap, kalau ada kebijakan Pemerintahan Jokowi – JK yang tidak pro rakyat setidaknya harus mendengarkan aspirasi para buruh.”Maka harus bisa dengar aspirasi buruh,” pungkasnya. (Pur)

 

Related posts