Rabu, 24 April 24

Bursa Kejar 700 Emiten di 2020, BEI Galakkan Pusat Informasi Go Public

Bursa Kejar 700 Emiten di 2020, BEI Galakkan Pusat Informasi Go Public

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bursa efek Indonesia (BEI) berencana bisa mengimplementasi pusat informasi go public. Dengan terealisasinya pusat informasi ini, bursa mengharapkan bisa meraih target 700 emiten di 2020.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan menerangkan bursa memilih DKI Jakarta menjadi salah satu kota yang menjadi percontohan untuk implementasi pusat informasi tersebut.

“Nantinya setelah Jakarta akan disusul oleh kota-kota lainnya, seperti Surabaya,” tutur Nicky, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Nicky mengatakan target 35 emiten di tahun ini masih sangat realistis untuk dicapai. Meskipun harus ada kerja keras dalam merealisasikan target tersebut.

“35 tetap angka yang masih realistis walaupun butuh kerja keras. Kita tetap optimistis 35 emiten akan tercapai,” tegas Nicky.

Selama enam bulan tahun ini, manajemen bursa baru menggapai enam emiten, dari target 35 emiten untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) di pasar modal pada tahun ini.

Perusahaan yang terakhir listing adalah P‎T Sillo Maritime Tbk (SHIP). SHIP merupakan emiten keenam di 2016, atau ke-527 yang listing di bursa. SHIP melepas saham sebanyak-banyaknya 500 juta saham, dengan harga yang dilepas ke publik sebesar Rp140 per saham.

Sebelum SHIP, ada lima perusahaan yang resmi jadi emiten bursa, yaitu PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR), PT Bank Ganesha Tbk (BGTG), PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA), dan PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO). (mtvn)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.