Jumat, 19 April 24

Bupati/Walikota Diminta Serius Tangani Kebakaran

Bupati/Walikota Diminta Serius Tangani Kebakaran

Padang, Obsessionnews.com- Titik hotspot di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) terdapat 175 dan kebakaran di 13 lokasi. Kebakaran terdapat di Kabupaten Pasaman, Dharmasraya dan Limapuluh Kota.

“Memang Sumbar tidak masuk daerah kritis dalam kebakaran hutan dan lahan, namun faktanya lebih dari 170 hotspot dan kebakaran terdapat 13 lokasi,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menghadiri teleconference di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumbar bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian, Kamis (25/8).

Teleconference ini diadakan untuk membahas masalah penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Indonesia.

Sumbar atasi kebakaran -

Irwan Prayitno meminta bupati/walikota untuk secara serius memperhatikan masalah tersebut. Bupati/walikota perlu melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk tidak membakar sembarangan.

“Jika terjadi kebakaran di 1 daerah, maka daerah terdekat harap saling
membantu,” katanya.

Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pemerintah daerah menanggarkan mengganggarkan alat pemadam kebakaran yang bisa dibawa ke ke atas, karena mobil pemadam kebakaran memiliki keterbatasan jangkauan.

“Tindakan perventif penting serta dengan kerja sama diantara kita dengan tetap berpegang pada aturan yang ada,” ujarnya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.