Senin, 26 September 22

Bupati Terpilih Didesak Atasi Butur Daerah Tertinggal

Bupati Terpilih Didesak Atasi Butur Daerah Tertinggal
* Amang.

Kendari, Obsessionnews – Bupati Buton Utara (Butur) terpilih Abu Hasan-Ramadio (ABR) dan Wakilnya, resmi dilantik pada 17 Februari 2016. Masyarakat pun menaruh banyak harapan pada pasangan ini menuju perubahan Butur yang signifikan dimasa mendatang.

Penempatan Ibu Kota Butur juga dianggap sebagai masalah subtansial sejak dinahkodai Ridwan Zakaria. Maka dikepemimpinan ABR, masyarakat menginginkan Buranga, Kecamatan Bonegunu sebagai ibu kota kabupaten yang tertuang dalam pasal 7 UU No. 14 tahun 2007 difungsikan kembali.

Wakil Ketua Bidang Politik Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari, Amang, mengatakan sebagai putra daerah Butur berharap Bupati terpilih agar lebih mengutamakan penataan dan penguatan birokrasi, peningkatan kualitas pendidikan, pembanguan dan infrastruktur.

“Kami berharap Bupati terpilih dapat membawa perubahan secara siginifikan. Sebab dibandingkan dengan daerah lain, Butur dirasa masih tertinggal,” ungkapnya kepada Obsessionnews.com, Kamis (18/1/2016).

Bupati Abu Hasan

Selama pencalonan pasangan ARB telah mengusung visi  Aman, Berbudaya dan Religius. Maka sebagai pemenang pilkada Amang yakin pada ARB akan bisa merealiasikan berbaikan infrastruktur dan pembangunan. “Kami sangat berharap kepada bupati dan wakil bupati terpilih agar melaksanakan dan menepati janjinya selama kampanye terkhusus yang ada dalam visi misi,” harapnya.

Bukan saja itu Amang berharap ditangan kepemimpinan ABR, lima tahun kedepan Butur bisa berubah dan dapat menampilkan wajah baru yang mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Sehingga penting menurut Amang dalam 6 bulan kedepan ABR mampu mebuat Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten.

“Dalam penyusunan RPJMD ini, kami Mahasiswa Buton Utara akan mengawal penyusunan sebelum menjadi PERDA. Sebab dalam penyusunan RPJMD itu, yang akan menjadi kopas patron dari semua program pembangunan di Buton Utara selama 5 tahun kedepan,” tegasnya. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.