Jumat, 22 Oktober 21

Bupati Subang Risau pada Penggemar Batu Akik

Bupati Subang Risau pada Penggemar Batu Akik

Subang – Bupati Subang Ojang Sohandi mengutarakan kerisauannya atas kegemaran masyarakat terhadap batu cincin atau batu akik. Ojang menyampaikan hal itu dalam sambutannya saat menyambut Milad ke-89 Nadhlatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten Subang di Sekretariat NU Kabupaten Subang, Rabu (28/1).

Ada yang mengatakan kepadanya bahwa ini adalah suatu pertanda masyarakat kita hatinya telah sekeras batu akik. “Tetapi saya berbaik sangka saja, semoga masyarakat Subang tengah membuat pondasi sosial yang kuat sekeras batu akik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ojang menyampaikan tentang ajaran Pancasila yang dirumuskan oleh Soekarno yang memuat nilai-nilai cinta tanah air (nasionalisme), semangat demokrasi dan ketuhanan (religius). Namun kesemuanya menjadi Eka Sila, yaitu nilai gotong royong.

Bupati dan Wakil Bupati Subang meletakkan batu pertama pembangunan gedung serba guna NU
Bupati dan Wakil Bupati Subang meletakkan batu pertama pembangunan gedung serba guna NU

Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna NU oleh Wakil Bupati Subang

Untuk itu Ojang menyampaikan kepada jamaaah NU tentang pentingnya mengolah akhlak manusia supaya tercipta manusia yang seimbang. Kemudian mengolah rasa, mengolah harta bagi para agniya dan olah raga.

Milad NU kali ini mengusung tema “Konstruksi Revolusi Mental dalam Bingkai Aswaja pada kehidupan Bernegara dan Bermasyarakat”.

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang yang didampingi Wakil Bupati Hj. Imas Aryumningsih menyampaikan bantuan hibah Pemkab Subang sebesar Rp 300 juta kepada NU. Kemudian dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna dan Sekolah Tinggi NU di belakang sekretariat NU Subang. Peletakan batu pertama terdiri dari 9 batu kali yang dilakukan oleh 9 orang pejabat dan tokoh masyarakat Subang. (Teddy Widara)

Related posts