Selasa, 18 Januari 22

Bupati Nganjuk Taufiqurahman Jadi Tersangka KPK

Bupati Nganjuk Taufiqurahman Jadi Tersangka KPK

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Nganjuk Taufiqurahman sebagai tersangka. Taufiqurahman disebut-sebut merupakan salah satu kepala daerah berekening gendut, dan diduga terlibat sejumlah kasus korupsi.

Taufiqurahman diduga dijerat lantaran melakukan penyalahgunaan wewenang dalam penggarapan proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nganjuk.

“Iya sudah,” ucap Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Meski sudah resmi tersangka, namun Agus mengaku lupa kapan surat perintah dimulainya penyidikan (Sprindik) diteken pimpinan KPK. Agus juga belum mau menjelaskan tentang sangkaan pasal terhadap Taufiqurahman.

“Saya lupa tanggalnya,” kata Agus.

Bersamaan dengan penetapan tersangka, tim KPK melakukan penggeledahan di sejumlah tempat yang ditenggarai berkaitan dengan kasus tersebut. Di antaranya rumah dinas dan rumah pribadi Bupati Nganjuk Taufiqurahman.

Selain itu, tim juga menggeledah ruang kerja Bupati Nganjuk dan Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang ada di samping ruang kerja bupati. Ruangan lain yang menjadi sasaran penggeledahan adalah ruang asisten pribadi dan ruangan Sekda. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.