Kamis, 30 Juni 22

Bupati Karawang vs FPI Berakhir Islah

Bupati Karawang vs FPI Berakhir Islah
* Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Jakarta, Obsessionnews – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengklaim perseteruan antara dirinya dengan Front Pembela Islam (FPI) sudah berakhir dengan perdamaian bersama. Cellica pun meminta publik tidak lagi membuka perseteruan baru di antara mereka.

“Kita sudah komunikasi ya, gak ada masalah itu,” ujar Cellica di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (18/4/2016).

Sebelumnya, ia mendapat ultimatum dari FPI terkait pernyataannya pada peluncuran buku Pedoman Anti Terorisme dan Radikalisme Agama oleh Polres Karawang. Cellica melontarkan pernyataan “Para teroris memiliki pemahaman lebih dan rajin ibadah sehingga pikirannya jadi konslet”.

Pengurus DPW FPI Karawang lalu mengancam akan menculik Bupati Cellica. Pihak Sekda sebenarnya sudah memberikan klarifikasi pada 18 Maret lalu. Namun, FPI menyatakan Cellica harus bertanggung jawab atas ucapannya itu.

Menurut Cellica, pertentangan pendapat itu akibat dari kesalahan penulisan seorang wartawan lokal. Namun, setelah diklarifikasi kedua belah pihak sudah tidak lagi saling menuding bahkan menghujat.

“Kita saling harga-menghargai satu sama lain. Gak ada permasalahan, pemicunya kesalahan penulisan ada wartawan lokal tapi sudah kita clear-kan ya,” katanya.

Cellica mendatangi KPK untuk melaporkan harta kekayaan sebagai penyelenggara negara. Hanya menjalankan aturan UU di mana setiap pejabat daerah maksimal setelah dua bulan terpilih wajib melaporkan LHKPN kepada KPK.

“Ini adalah verifikasi LHKPN. Saya rasa juga seluruh kepada daerah maksimal setelah dilantik wajib melaporkan,” pungkas dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.