Sabtu, 20 April 24

Bupati Farida Jadi Irup Upacara Bela Negara

Bupati Farida Jadi Irup Upacara Bela Negara

Jember – Bupati Jember dr Hj Faida MMR menjadi Inspektur Upacara Memberingati Hari Bela Negara ke 69 Tahun 2017, bertempat di Alun-alun Jember, Jawa Timur, Selasa (19/12/2017) pukul 08.00 Wib

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Czi Sumayar Perwira Seksi Personalia Kodim 0824, Perwira Keamanan Kapten Inf Abdul Latif Perwira Seksi Intel Kodim 0824 dan Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, Danramil 0824/04 Sukowono.

Hadir di bangku undangan diantaranya Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Robertus Arda, segenap Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kab Jember serta Muspika Se Kabupaten Jember.

Sebagai Pasukan Upacara diantaranya Kompi Gabungan TNI Kodim 0824, Polres Jember, Satpol PP Kab Jember dan Sat Menwa Se Kab Jember, Kader Bela Negara sebanyak 2000 orang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR membacakan amanat tertulis Presiden RI Ir H Joko Widodo yang pada intinya disampaikan bahwa pada hari ini tanggal 19 Desember 2017 kita memperingati Hari Bela Negara secara serentak diseluruh pelosok tanah air.

Dalam Sambutan tertulis tersebut dikatakan bahwa sesungguhnya Negara Indonesia tidak mungkin dapat terbentuk tanpa semangat Bela Negara, namun begitu saat ini Bela Negara sudah berubah menjadi bentuk yang lebih modern.

Sejarah mencatat bahwa Bela Negara tidak hanya dapat dilakukan dengan kekuatan senjata, namun dapat dilakukan dalam bentuk apapun seperti pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya yang terpenting berdedikasi tinggi pada profesi apapun yang dijalani masyarakat Indonesia sekarang ini.

Acara upacara diakhiri dengan domonstrasi dari berupa bela diri yongmoodo, demontrasi mematahkan besi dengan tangan kosong, memecahkan genteng dengan kepala serta Babirs Berbaris Variasi yang dimainkan oleh Resimen Mahasiswa, SMK Perikanan dan kelautan puger serta SMK Negeri 5 Jember.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto berhalangan hadir karena sedang mengikuti Upacara Hari Infantri di Kediri. (Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.