Jumat, 26 April 24

Bupati Faida Pimpin Apel Gelar Pasukan

Bupati Faida Pimpin Apel Gelar Pasukan

Jember – Bertempat di Alun-alun Jember, Kamis (21/12/2017) pagi, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 dengan Pimpinan Apel Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Hadir diantaranya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Robertus Arda, Danyon Raider 509 Kostrad Mayor Inf La Ode M Nurdin, Wadanyon Armed 8 Mayor Arm Choirul, Para Asisten dan Kepala OPD jajaran Pemkab Jember serta Muspika Se Kabupaten Jember.

Sebagai pasukan upacara diantaranya Pasukan TNI dari Kodim 0824, Yon Armed 8, Yonif Raider 509/K, Jajaran Polres Jember, dalam apel tersebut sekaligus digelar sarana prasarana pengamanan dari Polres Jember.

Pada acara tersebut Bupati, Jember membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Tito Karnavian yang pada intinya mengingatkan jajarannya untuk menjaga berbagai aspek keamanan jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Rekan-rekan sekalian, kita ketahui bersama ada Natal dan Tahun Baru yang relatif liburnya panjang. Sehingga dari Jumat mendatang, mulai terjadi peningkatan arus mudik dan balik,” jelas Tito dalam sambutannya.

Polri akan menggelar Operasi Lilin untuk mulai 22 Desember hingga 2 Januari 2018. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Usai apel gelar pasukan Bupati Bersama Kapolres dan tamu undangan mengadakan pengecekkan kesiapan peralatan yang akan digunakan untuk pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto melalui celular saat dikonfirmasi menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati dan Kapolres serta semua peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 karena dirinya tidak bisa hadir dan sedang melaksanakan dinas luar, sehingga kehadirannya diwakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824.

Terkait dengan pelaksanaan Operasi Lilin 2017 yang sudah akan mulai digelar, Kodim 0824 Jember tentunya akan memback up dengan kekuatan apasukannya, kita mendukung penuh upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

Kekuatan Kodim 0824 sendiri ada 560 Personel TNI dan kalaupun itu nantinya masih kurang dapat kita mintakan bantuan kekuatan dari Komando Atas, yang jelas untuk pengamanan seperti itu kita mendukung sepenuhnya dan hal ini sudah kita bicarakan dengan Kapolres Jember. Tegas Letkol Inf Rudianto. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.