Minggu, 24 Oktober 21

Bupati Bima Prioritaskan Sektor Pertanian dan Perikanan

Bupati Bima Prioritaskan Sektor Pertanian dan Perikanan

Bima, obsessionnews.com – Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terkenal sebagai wilayah pertanian berupa padi, jagung, kacang dan bawang merah. Selain itu, sektor lain yang tak kalah pentingnya di kecamatan ini adalah sektor perikanan berupa beragam jenis ikan dan rumput laut.

Mengingat potensinya sebagai wilayah agraris dan maritim itulah, bupati Bima H. Syafruddin HM Nur pada tahun 2015 ini memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Sape adalah di sektor pertanian dan sektor perikanan sebagai komoditi andalan.

Camat Sape Muhaimin HM yang ditemui obsessionnews.com di ruang kerjanya, Jumat (30/1) pagi ,mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima telah menyusun program pembangunan yang terencana sehingga dalam proses pencapaiannya dapat efektif dan efisien. Tahapan-tahapan seperti musyawarah rencana dan pembangunan (musrembang) dusun, musrembang desa, musrembang kecamatan higga tingkat kabupaten telah terlaksana dengan baik.

“Pembangunan yang menjadi skala prioritas di Sape adalah sektor pertanian dan perikanan, karena secara objektif Sape kaya akan kedua hal tersebut,” kata Muhaimin. (Yuli)

Related posts