Rabu, 8 April 20

Bupati Banyuwangi Rutin Gelar Safari Ramadhan

Jakarta, Obsessionnews.com – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas rutin mengadakan Safari Ramadhan ke masjid-masjid. Safari itu untuk mempererat komunikasi dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Anas kerap mengingatkan kepada warga tentang pentingnya persatuan bangsa.

“Pertama saya ingin menyapa masyarakat. Kembali memupuk silaturahmi dan mengukuhkan persaudaraan dan tidak ada perbedaan,” ujar Bupati Anas usai menggelar Tarawih di Masjid Al-Ikhlas di Glagah, Senin (29/5/2017) malam.

Ia sempat menyingung tentang kondisi bangsa ini yang rentan dengan perpecahan karena masyarakat belum siap menerima perbedaan pandangan. Ia juga meminta kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi dan tak ikut dalam perseteruan antar agama.

“Kerukunan sangat penting bagi kemajuan daerah. Kita tidak harus berkurang dengan perbedaan. Saatnya kita membangun daerah mengejar ketertinggalan dari perkembangan dunia saat ini,” tambahnya.

Tidak ketinggalan, Anas meminta masyarakat untuk waspada terhadap terorisme dan menguatnya paham radikalisme. Untuk persoalan ini kata dia menjadi tanggung jawab para ulama untuk penangkal paham-paham radikal.

“Mari kita jaga Ramadhan ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan menghargai satu dengan yang lain sebagai modal pembangunan daerah,” tambahnya.

Tak hanya beribadah, Anas juga mensosialisasikan program-program pemerintah yang pro masyaraka. Salah satunya adalah beasiswa untuk masyarakat miskin, yang berprestasi namun tak memiliki biaya. Anas juga membuka tanya jawab dan saran dari masyarakat.

“Barangkali ada tetangga ataupun anak sendiri yang sekolah punya prestasi tapi tidak ada biaya. Kita sediakan beasiswa sekolah hingga kuliah plus uang saku,” pungkasnya. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.