Rabu, 25 Mei 22

Bupati Bantaeng dan Purwakarta, Patut Dicontoh Kinerjanya

Bupati Bantaeng dan Purwakarta, Patut Dicontoh Kinerjanya
* Nurdin Abdullah (baron)

Depok, Obsessionnews-Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, punya pengalaman menarik mengenai daerahnya.
Nurdin di acara Inspiring Leader di Universitas Indonesia, hari ini mengatakan membangun daerahnya dengan hati. Ia punya contoh unik ketika membangun daerahnya.

Ketika belum ada listrik, pertumbuhan penduduk cukup tinggi. Ketika listrik sudah masuk wilayahnya, banyak kegiatan yang bisa dilakukan masyarakatnya. Mulai dari hal sederhana misalnya menonton televisi, sampai rekreasi, pariwisata seperti Pantai Marina Kolong Batu, Pantai Lamalaka dan Pantai Seruni bisa menjadi alternatif warganya untuk beraktivitas.

Inovasi lainnya adalah Brigade Siap Bencana yaitu suatu pelayanan kesehatan “Siap melayani anda di rumah”. Sehingga warganya tak perlu hadir ke Makassar untuk berobat.

Bantaeng telah memiliki rumah sakit 8 lantai.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi sudah terkenal sebagai bupati yang dipercaya rakyatnya sejak 2008-2018. Ia menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kebudayaan Sunda dengan mengangkat nilai luhur untuk diterapkan pada masyarakatnya.

Selain itu ia mengadakan even olahraga sepeda santai yang diikuti sejumlah negara di dunia saat ulang tahun kabupaten Purwakarta tahun lalu.

Ia juga diundang ke markas besar PBB di New York untuk berpidato mengenai pelestarian budaya Sunda.

Kedua pemimpin inilah menurut dua pengamat politik Prof Hamdi Muluk dari UI dan Syamsudin Haris dari LIPI, sebagai tokoh daerah yang pantas dikedepankan, sebagaimana tokoh daerah yang sudah terkenal sebelumnya, misalnya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.