Minggu, 26 Juni 22

Buntut Bentrokan di Meranti, Kapolri Pastikan 3 Anggota Diproses Hukum

Buntut Bentrokan di Meranti, Kapolri Pastikan 3 Anggota Diproses Hukum

Jakarta, Obsessionnews.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tidak akan mentolelir anggotanya yang terlibat bentrokan dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Tito memastikan tiga anggotanya yang saat ini sedang ditahan akan diporses hingga ke pengadilan.

“Ada tiga anggota yang ditahan saya sudah perintahkan lakukan peoses hukum termasuk hukum pidana terhadap ketiga anggota itu,” ujar Tito di Base Off Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Situasi di lokasi bentrokan, kata Tito sudah kondusif setelah Kapolda, Danrem dan Gubernur Riau turun langsung bertemu dengan masyarakat. Sedangkan fasilitas umum yang rusak akibat bentrokan tersebut sedang dalam perbaikan.

“Sementara tiga anggota bisa saja sekarang sedang interview secara mendalam,” katanya.

Sebelumnya Tito menegaskan bahwa oknum anggotanya yang bersalah tidak perlu dilindungi. Polri, katanya, tidak akan mungkin mengorbankan nama baik dan 430 ribu personel hanya untuk melindungi segelintir anggota yang bersalah.

Penegakan hukum, akan dilakukan tidak hanya internal, tapi bisa juga pidana ke pengadilan umum. Sedangkan, evaluasi telah dilakukan dengan mengganti Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Kepulauan Meranti dan beberapa jabatan dilakukan penyegaran.

Pertikaian di Meranti berawal dari meninggalnya Apri Adi Pratama atau Adi, tersangka pembunuh Brigadir Adil S Tambunan. Adi tewas setelah ditangkap aparat, Kamis dini hari (24/8/2016). Insiden berlanjut dengan meninggalnya Isnadi diduga akibat kepalanya tertembak saat aksi warga melakukan demo ke Mapolres Meranti.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.