Jumat, 18 Juni 21

Buni Yani Jadi Tersangka, Ketua MPR: Polri Jangan Bikin Panas!

Buni Yani Jadi Tersangka, Ketua MPR: Polri Jangan Bikin Panas!
* Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyayangkan keputusan Bareskrim Mabes Polri yang menetapkan status tersangka terhadap Buni Yani. Ia khawatir penetapan ini akan memicu kemarahan masyarakat dan gelombang aksi yang lebih besar. Polisi diminta tidak memanas-manasi.

“Utamakan dialog, negeri ini tidak boleh dipertaruhkan sekecil apa pun. Berusahalah menyejukkan dan mendamaikan, jangan saling memanaskan. Sebab kalau ada aksi terus ada reaksi, aksi reaksi, aksi reaksi, kan tidak selesai-selesai,” ujarnya usai menghadiri Rakernas Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (23/11/2016).

Ketua Umum PAN ini yakin status tersangka Buni Yani akan membuat kondisi semakin tidak kondusif, dan akan memperbesar masalah. Meski demikian, ia tetap menghormati proses hukum. Bila Buni Yani merasa tidak bersalah bisa mengajukan langkah hukum berupa praperadilan.

“Kalau Buni Yani merasa benar, silakan tim pengacaranya membela sesuai dengan fakta yang diyakini benar,” kata dia.

Zulkifli berharap agar semua pejabat pemerintah meniru Presiden, menyejukkan bukan justru membuat suasana panas.  Menurutnya, yang dibutuhkan saat ini, bukan menang-menangan atau kuat-kuatan, melainkan harus rasa kepedulian untuk menjaga negara ini dari ancaman pemecah belah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.