Sabtu, 20 April 24

Bunda Teresa akan Ditetapkan sebagai Orang Suci

Bunda Teresa akan Ditetapkan sebagai Orang Suci
* Patung Bunda Teresa di Kolkata, India. (BBC)

Jakarta, Obsessionnews – Jalan Bunda Teresa guna mendapat predikat sebagai orang suci semakin lapang sebab Paus Fransiskus mengakui mukjizat yang dimiliki Bunda.

Bunda Teresa yang wafat tahun 1997 lalu, merupakan biarawati Katolik Roma. Dia, dijuluki ‘Santo Selokan’ lantaran memilih mendarmakan hidupnya guna merawat orang miskin yang sakit di kawasan kumuh Kolkata, India.

Lantaran darmanya di kawasan kumuh tersebut, Bunda mendapat Nobel Perdamaian.

Teresa sendiri lahir dengan nama Agnes Gonxhe Bojaxhiu di kota Skopje, Macedonia, tahun 1990. Pada 1949 dia mendirikan lembaga Missionaries of Charity.

Salah satu mukjizat yang diakui Paus Yohannes Paulus II adalah ketika Bunda Teresa menyembuhkan pria asal Brasil dari tumor otak. Dan ini, mendapat pengakuan vatikan.

Pada tahun 2003, Bunda dibeatifikasi oleh Gereja Katolik Roma. Beatifikasi sendiri merupakan langkah pertama guna disematkan status sebagai santo atau orang suci dengan syarat memiliki sekurangnya satu mukjizat.

Sementara itu, dalam proses menjadi santo harus memiliki dua mukjizat.

Pengukuhan Bunda Teresa sebagai santo, diperkirakan bakal dilakukan pada September tahun depan di Roma, Italia.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.