Kamis, 18 April 24

BRI Borong 3 Penghargaan Kemenkeu

BRI Borong 3 Penghargaan Kemenkeu
* Gedung BRI. (foto: bri.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI makin mengkilau saja. Bagaimana tidak, baru-baru ini bank berpelat merah ini memborong tiga penghargaan sekaligus di ajang penghargaan bertajuk Dealer Utama 2017 yang digelar oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Tiga penghargaan tersebut, yakni sebagai Dealer Utama Terbaik Tahun 2017, Dealer Utama dengan Kinerja Terbaik di Pasar Perdana Tahun 2017, dan Peserta Lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Terbaik Kedua Tahun 2017.

Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo mengatakan, tentunya sangat bersyukur atas penghargaan yangtelah diberikan kepada BRI. Penghargaan ini merupakan satu motivasi kami, sebagai primary dealer, untuk tetap menghasilkan kinerja yang positif ke depannya,” ungkap Haru.

Adapun Primary Dealer, atau Dealer Utama merupakan bank yang ditunjuk oleh Menteri Keuangan untuk menjalankan kewajiban tertentu baik di pasar perdana maupun pasar sekunder, baik dalam mata uang rupiah maupun dalam valuta asing dengan hak tertentu. Fungsi terpenting dari primary dealer adalah menjadi penggerak pasar atau market makers di pasar sekunder,” katanya.

Dealer Utama ini mempunyai berbagai hak antara lain akses eksklusif sebagai peserta lelang di pasar perdana dan sekunder, hak eksklusif untuk mendapatkan informasi pertama tentang program pengelolaan SUN oleh pemerintah.

Dealer juga berkewajiban untuk menyerap SUN di pasar perdana dalam jumlah tertentu, memperdagangkan seri SUN yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai benchmark, serta membuat kuotasi harga dua arah atau bid-offer dengan kisaran spread tertentu.

Sebagai Dealer Utama, kata Heru, Bank BRI ikut serta dalam kegiatan pendalaman pasar keuangan dengan melakukan pengelolaan portfolio yang optimal dan perluasan basis nasabah antara lain bank komersial, perusahaan asuransi, dana pensiun, perusahaan sekuritas, dan aset manajemen. BRI juga aktif melakukan quotasi harga jual-beli surat berharga dan transaksi treasury lainnya yang kompetitif dan up to date,” tambahnya.

Luasnya jaringan pemasaran baik unit kerja di dalam negeri maupun luar negeri menjadi nilai tambah BRI dalam kegiatan tersebut. Pencapaian ini menunjukan BRI aktif dalam mendukung pemerintah dalam pembangunan ekonomi nasional dan dukungan ini akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.