Minggu, 12 Juli 20

BUMN Salurkan CSR Rp9,2 Miliar di Bengkulu

BUMN Salurkan CSR Rp9,2 Miliar di Bengkulu
* Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, (Foto: Humas Kementerian BUMN)

Bengkulu, Obsessionnews.com – Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dalam penyaluran corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan senilai total Rp9,2 miliar untuk meningkatkan kualitas sarana fasilitas umum dan sosial bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu. Komitmen tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya keadilan sosial dan mendukung penguatan peran BUMN sebagai agen pembangunan.

Rini Soemarno,

Aktivitas CSR digelar menyasar perkampungan nelayan di wilayah Kampung Bahari, Sumber Jaya, Kota Bengkulu. Sejumlah BUMN seperti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk , PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk serta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan sejumlah kegiatan CSR. Di antaranya perbaikan jembatan kayu dan tempat ibadah, pengadaan ruang baca, fasilitas e-learning, penambahan ruang kelas, perbaikan fasilitas belajar serta perbaikan fasilitas umum dan pemberdayaan petani kopi di lokasi Wisata Kepahiang.

Sedangkan BUMN yang terlibat antara lain PT Pelindo II (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pertamina (Persero), seluruh BUMN Karya, Perum Bulog, PT PLN (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, BUMN Asuransi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Krakatau Steel (Persero), PT PGN (Persero) Tbk, PT PPA (Persero), PT Pegadaian (Persero), Perum Perumnas dan PT Taspen (Persero).

Rini Soemarno,

“Inilah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Bengkulu yang telah mendukung BUMN dalam menjalankan peran sebagai agent of development untuk memastikan adanya pembangunan yang merata ke seluruh wilayah di Indonesia,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno di Kota Bengkulu seperti dilansir situs resmi Kementerian BUMN, Kamis (23/11/2017).

Rini menjelaskan pihaknya akan memonitor secara ketat realisasi dari komitmen BUMN tersebut untuk memastikan pelaksanaan bantuan CSR tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta bisa memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat.

Penyerahan komitmen CSR tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi BUMN di Bengkulu pada 22-23 November 2017.

Dalam Rakor tersebut, seluruh pimpinan tertinggi dari 149 BUMN dan anak perusahaan eks BUMN hadir untuk membahas sejumlah agenda, termasuk sinergi antar BUMN serta komitmen dukungan untuk pencapaian tujuan pembangunan. Khususnya akselerasi proyek strategis nasional dalam rangka mendorong konektivitas, kapasitas dan daya saing.

Di samping itu, dalam Rakor ini juga membahas strategi mendorong pencapaian roadmap BUMN Tahun 2015-2019 untuk mewujudkan BUMN sebagai agent of development yang besar, kuat dan lincah. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.