Senin, 30 November 20

Bulog Akan Inspeksi Dengan Kendaraan TNI

Bulog Akan Inspeksi Dengan Kendaraan TNI

Jakarta, Obsessionnews – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator (Kemenku) Bidang Perekonomian menyatakan bahwa saat ini suplay beras dalam negeri masih belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Akibatnya, di beberapa pasar tradisional harga barang kebutuhan pokok masyarakat Indonesia tersebut kini mengalami kenaikan harga. Untuk itu, Menko Perekonomian Sofyan Djalil melakukan koordinasi dengan Bulog agar melakukan operasi pasar.

“Tapi kami sudah rapat dengan Bulog dan mereka sudah siap melakukan operasi pasar mulai hari ini. Mereka operasi pasar menggunakan kendaraan bantuan TNI langsung ke kantung-kantung konsumen untuk menekan harga di tingkat konsumen,” ujar dia di kantornya, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Namun menurut Sofyan, operasi pasar Bulog kemungkinan besar tidak dapat menjangkau pedagang secara keseluruhan. Karenanya dia tidak menafikan jika nantinya pemerintah membuka kran impor dengan pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya tetap meyakini kita harus mengimpor kalau misal suplai di dalam negeri kurang. Angkanya belum, tapi target swasembada bukan tahun ini. Perlu impor karena kita harus menjaga inflasi dan beras salah satu komponen paling penting,” tambah dia. (Kukuh Budiman)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.