Jumat, 24 September 21

Bulan Ramadhan Oki Harus Target Ibadah

Bulan Ramadhan Oki Harus Target Ibadah

Jakarta, Obsessionnews – Bintang film Ketika Cinta Bertasbih Oki Setiana Dewi mengungkapkan, menjelang bulan suci Ramadhan ia selalu mempersiapkan diri memperbanyak ibadah-ibadah. Seperti menjelang dua minggu puasa yang telah masuk bulan Sya’ban ini, Oki Setiana Dewi sudah mulai memperbanyak ibadah shalat maupun berpuasa. Ia juga menyarankan, sebaiknya membuat target ibadah.

“Shalat Rawatibnya harus diperbanyak, harus dibuat targetlah,” ucap Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/6).

Ia mengenang, semasa mengenyam pendidikan dibangku kuliah, ia beserta teman-temannya membuat target semangat dalam menambah nilai-nilai ibadah dibulan suci Ramadhan.

“Sebaiknya dengan teman-teman buat target. Sepeti saya waktu kuliah lakukan itu. Ada juga teman di pengajian,” ungkap Oki yang sering menjadi motivator muslimah ini.

Bagi Oki dalam menyambut bulan suci Ramadhan, pasti selalu gembira, karena ia beralasan bulan Ramadhan sebagai bulan yang sangat ditunggu umat Islam didunia, dibulan ini memiliki banyak keistimewaan diantaranya bulan nuzul quran, bulan penuh kesabaran, bulan Tarbiah

“Sama seperti muslim yang lain. Hati gembira. Bulan tarbiah, bulan kesabaran, bulan nuzul quran. Ramadhan sebagai bulan yang ditunggu-tunggu,” tutur wanita berdarah berdarah Jawa-Palembang ini.

Oki yang selalu mendapat restu dari sang suami Ory Vitrio dalam hal bekerja, dahulu pernah mengganggap puasa itu adalah suatu kebiasaan saja, kini ia sangat memahami ternyata puasa begitu banyak manfaatnya.

“Saya sudah puasa full sejak TK (Taman Kanak-Kanak).  Waktu itu makna puasa menahan lapar dan minum dari fajar hingga beduk maghrib, dan waktu itu aku hanya kebiasaan,” kata Alumni Universitas Indonesia ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.