Minggu, 28 November 21

Bulan Puasa Senpi Rakitan Makin Marak untuk Tindak Kejahatan

Bulan Puasa Senpi Rakitan Makin Marak untuk Tindak Kejahatan

Jakarta, Obsessionnews – Bulan puasa ini kejahatan terus meningkat, apalagi kejahatan dengan menggunakan senjata api (Senpi), seperti senpi rakitan yang digunakan oleh dua begal di Cipondoh untuk menembak anggota polisi.

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya terus menggencarkan operasi Sendak Jaya dengan sasaran senjata api rakitan dan bahan peledak pada bulan Ramadhan ini.

“Begini, ini kan senjata api rakitan bukan legal. Kalau legal enggak ada masalah, sudah tertata perizinannya, ini yang jadi masalah senjata api rakitan kan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Awi menjelaskan, kejahatan yang tadinya menggunakan tangan kosong kemudian kali ini mempersenjatai diri dengan senpi. Selain itu, para pelaku kejahatan juga disinyalir sudah mampu merakit sendiri senjata api ilegal.

“Dalam perkembangannya masyarakat kita ini ternyata para pelaku kejahatan sudah pandai merakit senjata, seperti jenis revolver,” tuturnya.

Dia mencontohkan, seperti dua pelaku begal yang tewas dalam baku tembak dengan polisi di Cipondoh, Kota Tangarang, Jumat (10/6) lalu, diketahui senjatanya adalah revolver rakitan. Dua anggota Polsek Pesanggrahan mengalami luka tembak dalam peristiwa tersebut.

“Kasat mata mirip, tapi kan itu rakitan, rakitan kan manual ya bukan seperti senjata kita yang semi automatis itu,” pungkas Awi.

Untuk diketahui, Operasi Sendak Jaya sendiri telah digelar sejak beberapa hari yang lalu. Dalam operasi tersebut, polisi telah menyita sejumlah senjata ilegal yang diperdagangkan secara bebas di beberapa lokasi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.