Rabu, 29 September 21

Bulan Puasa, ‘Bisnis Lendir’ Sunan Kuning Berhenti

Bulan Puasa, ‘Bisnis Lendir’ Sunan Kuning Berhenti

Semarang, Obsessionnews – Bulan Ramadhan berdampak bagi seluruh aktivitas masyarakat Indonesia. Sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, maka berbagai macam kegiatan yang dinilai tidak halal, otomatis dihentikan demi menghormati orang berpuasa.

Resosialisasi Argorejo atau seringkali disebut Sunan Kuning salah satunya. Selama satu bulan penuh bisnis perlendiran di kawasan tersebut dihentikan.

“Selama bulan puasa, anak asuh (PSK) Argorejo diliburkan satu bulan,” ujar Suwandi, Ketua Resosialisasi Argorejo saat disambangi di kantornya, Jumat (19/6/2015).

sunan kuning1

Pihaknya telah mulai membagi uang sebesar Rp 600 juta kepada seluruh PSK sebagai bentuk dispensasi karena tidak bekerja hingga bulan Syawal. Dana tersebut kemudian dimasukan dalam rekening BRI untuk tabungan bagi para anak asuh.

Tabungan tersebut, lanjutnya, adalah perwujudan program pengentasan yang sedang digencarkan oleh pengelola. Program itu berupa pemberian modal bagi anak asuh dan sedang berjalan dari tahun 2014 hingga 2016. Dengan dana tabungan, diharapkan sebanyak 500-an lebih PSK akan berkurang jumlahnya di tahun 2016 mendatang.

“Jadi tugas saya di bulan puasa ini anak asuh harus pulang, tutup (resosialisasi) dan libur selama satu bulan karena sudah sedikit mempunyai bekal,” terangnya.

Sedangkan bagi warga RW 4 tempat resosialisasi Argorejo dibangun, saat ini telah didirikan sebuah masjid sebagai fasilitas warga untuk shalat tarawih dan witir. (Yusuf IH)

Sunan kuning2

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.