Kamis, 16 September 21

Bulan Depan Ahok Ujicoba Jakarta Fair di Monas

Bulan Depan Ahok Ujicoba Jakarta Fair di Monas

Prattama

Jakarta-Menurut rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama alias Ahok akan melakukan ujicoba penyelenggaraan PRJ atau Jakarta Fair di Monas bulan Juli 2013. Karena mulai tahun depan, PRJ tidak akan digelar di JIExpo kawasan Kemayoran.

“Juli nanti kami akan selenggarakan ujicoba di Monas. Untuk skala – skala kecil aja sih. Untuk usaha mikro rumah tangga dan UKM (Usaha Kecil Menengah),” kata Ahok di Balaikota. Jakarta Pusat. Rabu (12/06/2013).

Namun ada kekhawatiran jika PRJ dipindahkan ke monas akan berpotensi menimbulkan kemacetan di sekitar kawasan tesebut. Hal inipun langsung ditanggapi Ahok dengan balik bertanya kepada wartawan. “Emangnya sekarang di Kemayoran enggak macet?,” ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Untuk mendukung terselenggaranya acara ini di monas, pemprov DKI akan membangun ruang bawah tanah untuk dijadikan tempat pameran. “Kan banyak yang bilang kalau PRJ diadakan di Monas akan merusak fasilitas. Jadi kami bangun aja ruang pameran di bawah tanah. Di situ kan ada parkir dan juga ruang pameran besar yang langsung terhubung dengan stasiun Gambir. Kalau lancar tahun depan bisa dibangun. Sekarang masih dikerjakan Detail Enginering Design,” jelasnya.

Tujuan Ahok ingin memindahkan PRJ ke monas adalah untuk menampung orang – orang yang tidak mampu pergi ke PRJ versi PT JIExpo, karena ia menilai PRJ versi PT JIExpo tidak mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat. “Kami ingin punya tempat untuk menampung orang yang tidak sanggup datang ke tempat dia (PT JIExpo),” pungkasnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.