Rabu, 24 April 24

Bukukan Laba 1,53 T di Semester I Pegadaian Agresif Jalin Sinergi

Bukukan Laba 1,53 T di Semester I Pegadaian Agresif Jalin Sinergi
* Direktur Utama  PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menjadi pembicara  acara Ngobrol Pagi Bersama BUMN dengan tema "Peran Pegadaian Bagi Negeri"  di The Gade Coffee & Gold, samping Hotel Mercure Sabang,  Jakarta Pusat, Kamis (1/8/ 2017). (Foto: Pegadaian)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Kinerja   PT Pegadaian (Persero) semakin bersinar.  Badan usaha milik negara (BUMN) ini membukukan laba bersih Rp1,53 triliun di semester I tahun 2019, meningkat 11,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp1,37 triliun. Begitu pula dengan aset perusahaan, tercatat sebanyak Rp56,09 triliun naik 6,25% dibandingkan tahun lalu Rp52,79 triliun.

Direktur Utama Pegadaian  Kuswiyoto menyampaikan rasa syukur atas pencapaian kinerja perusahaan yang terus tumbuh secara positif.

“Tentu kami bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada para nasabah yang terus setia memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian. Kami juga terus berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan melalui program digitalisasi yang terus dikembangkan,” ujar Kuswiyoto dalam acara Ngobrol Pagi Bersama BUMN  dengan tema “Peran Pegadaian Bagi Negeri”  di The Gade Coffee & Gold, samping Hotel Mercure Sabang,  Jakarta Pusat, Kamis (1/8/ 2017).

Ia mengungkapkan, Pegadaian terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital sebagai sarana transaksi yang mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi ini masyarakat yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk datang ke outlet Pegadaian dapat melakukan transaksi dengan menggunakan handphone atau gadget.

“Kami juga terus melakukan sinergi dengan BUMN maupun perusahaan non BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan memperluas pasar. Kami yakin perusahaan yang inovatif, efisien, serta mempunyai pasar yang luas yang akan survive di era persaingan yang semakin ketat,” tandasnya.

Agresif Menjalin Sinergi

Pegadaian semakin agresif melakukan sinergi dengan berbagai pihak, baik BUMN, lembaga pemerintah, swasta, maupun asosiasi. Diawali dengan sinergi dengan  Himpunan Bank Milik Negara  (Himbara) dalam mewujudkan transaksi digital, Pegadaian juga melakukan kerja sama dengan  Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri untuk akses validitas data kependudukan.

Selain itu Pegadaian juga menjalin kerja sama  ATR-BPN  dalam pengembangan produk gadai sertifikat, BPKH untuk pengembangan produk Arrum Haji, serta perusahaan otomotif dan ATPM untuk produk pembiayaan kendaraan bermotor.

Sedangkan untuk pemasaran produk dan keagenan Pegadaian melakukan sinergi dengan BUMN , seperti Garuda, ASDP, Jamkrindo, PNM, Askrindo, Balai Pustaka, Pelni, PNRI, RNI, serta asosiasi pengusaha Hipmikindo.

Segera menyusul Pegadaian juga akan menjalin sinergi dengan PT SIER, PT PAL, INKA, Barata, PT Garam, BGR, Perum Bulog, PT Antar Surya Media, Alamanda, Batik Jenggala, PT Nusantara Sebelas Medika, dan The Square Ballroom Surabaya. (arh) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.