Minggu, 2 Oktober 22

Buku Terbaru Ary Zulfikar Berisi tentang Kariernya

Buku Terbaru Ary Zulfikar Berisi tentang Kariernya
* Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) yang juga pengacara kondang di Indonesia Ary Zulfikar. (Foto: tangkap layar Zoom)

Jakarta, obsessionnews.com Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) yang juga pengacara kondang di Indonesia Ary Zulfikar menggelar acara launching buku yang berjudul ‘Hukum Bisnis, Keuangan Negara, dan Pasar Modal’, sekaligus syukuran dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-50 secara live streaming melalui aplikasi Zoom, Sabtu (20/2/2021).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kang Azoo ini memaparkan soal isi buku yang akan diluncurkan. Dia mengatakan, buku ini bercerita tentang perjalanan kariernya dari awal bekerja di kantor hukum.

“Baik itu sejak awal bekerja di kantor hukum, kemudian masuk ke pasar modal sampai terlibat dalam proses reksturisasi perbankan. Karena pada saat itu krisis keuangan melanda di seluruh dunia dan akhirnya berdampak sampai krisis keuangan di Indonesia,” ujar Azoo dalam paparannya.

Kemudian, lanjut Azoo, berupaya untuk membuka kantor hukum sendiri di 2004. “Nah di situlah sebenarnya momentum saya pada saat memilih, kalau tidak salah usia saya waktu itu 30 tahun. Karena di situ saya memilih antara bekerja dengan orang lain atau saya memulai usaha sendiri,” ungkap pria kelahiran Jakarta, 16 Februari 1971 ini.

Dia mengungkapkan, buku Hukum Bisnis, Keuangan Negara, dan Pasar Modal ini merupakankan pencerminan selama dirinya berkarier. “Yang pertama, saya bercerita saat membantu republik ini di perbankan. Di sana banyak pengalaman yang saya petik di saat menangani di bidang hukum perbankan,” ucap Azoo.

Yang kedua adalah keterlibatan dirinya di kantor hukum, di mana dia membantu pemerintah RI di dalam pengembangan infrastruktur. Yang ketiga terkait dengan sengketa yang sering dia hadapi sebagai konsultan hukum bagaimana mencari jalan keluar yang terbaik.

“Sengketa antara kedua belah pihak yang memang memiliki kepentingan yang berbeda,” ungkapnya.

Kemudian artikel yang kelima dan keenam itu lebih erat kaitannya dengan disertasi dirinya. Di mana dia mengkaji dan mengulas bagaimana cara mengembangkan UMKM dengan adanya kolaborasi antara pelaku usaha besar, antara pelaku penanam modal asing dengan pelaku UMKM.

“Sehingga tercipta sinergisitas ekonomi atau ekosistem pembangunan nasional secara keseluruhan,” ujarnya.

Ketujuh adalah aspek hukum metode resolusi terhadap bank bermaslah. “Dan kedelapan, ini lebih juga kepada saya kerjakan selama saya di BPPN,” kata Azoo.

Dia menjelaskan lebih jauh lagi, di 2015 dia terlibat di proses hukum pasar modal. “Kemudian di 2017 juga terkait dengan artikel yang kedua, 2018 saya juga orang mulai melirik aktifitas saya sebagai konsultan hukum. Di 2019 ada penerbitan buku terkait disertasi saya dan kegiatan saya sebagai konsultan hukum,” ucapnya.

Yang terakhir dia mengungkapkan, di 2018, 2019, 2020 adalah tahun yang membawa dirinya ke puncak sebagai pengacara.

“Ini yang  membawa saya kemudian menjadi Indonesia Top Lawyer karena aktivitas yang terkait dengan karier saya di 2018,2019, dan 2020. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Sangat luar biasa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, acara peluncuran buku ini di awali dengan persembahan musik. Acara ini dihadiri oleh istri Wakil Gubernur Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan. Acara ini juga dimeriahkan oleh perayaan ulang tahun Azoo yang ke-50.

Selain itu ada syukuran dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Azoo dan diberikan kepada ibu tercintanya. Selain itu alunan musik yang sahdu untuk menghibur tamu yang hadir di acara tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.