Kamis, 9 April 20

Buku Bergerak Tanpa Batas, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Buku Bergerak Tanpa Batas, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Padang, Obsessionnews – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat (Sumbar), Puji Atmoko melaunching buku Bergerak Tanpa Batas yang mengisahkan tentang sosok inspiratif di Sumatera Barat (Sumbar).

Buku Bergerak Tanpa Batas merupakan kumpulan kisah-kisah inspiratif yang telah dimuat salah satu media online di Sumbar. Buku itu diluncurkan bertepatan pada tujuh tahun usia media online tersebut.

Pimpinan Redaksi Padangmedia, Nita Indrawati mengatakan, buku tersebut diluncurkan untuk memberikan spirit atau semangat bagi generasi muda, karena ingin sukses tidak mesti harus didukung ekonomi yang memadai. Untuk sukses haru penuh semangat meskipun dalam keterbatasan ekonomi.

perw2

Disamping itu, untuk ingin membuatkan dokumentasi disamping media online kurang terjangkau bagi sebagian orang maka disusun dalam bentuk buku.

“Kami menjadikannya buku supaya bisa dibaca lebih lama. Semoga generasi muda bisa membaca dan menimbulkan semangat. Optimisme ke depannya dan bisa menginspirasi banyak orang,” kata Nita Indrawati usai pelincuran, Selasa (25/8).

Salah satu sosok inspiratif yang dimuat dalam buku tersebut, misalnya mantan Gubernur Sumbar Marlis Rahman. Ia sukses dalam karir dan menjadi pejabat publik, dimulai dari bawah dalam kondisi ekonomi yang tidak mapan.

Di balik kesuksesan Marlis Rahman, ternyata sangat hobi menontoton bioskop sewaktu kecil saat tinggal bersama orangtuanya di Bukittinggi.

perw3

Dalam kesempatan yang sama, Marlis Rahman mengaku, saat belajar di SD, ia bukan termasuk siswa yang sukses di sekolahnya. Semasa SD, ia pernah tinggal kelas, tapi dengan semangat dan kegigihannya ditengah ekonomi orangtua yang terbatas, membuat dia untuk lebih semangat.

Marlis Rahman mengaku, peluncuran buku tersebut sangat berguna untuk memberikan inspirasi dan dorongan bagi generasi ke depan.

“Sangat besar artinya dan nilainya. Generasi muda untuk terus berkarya dan menggali kisah inspiratif di Sumbar,” kata Marlis Rahman.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sumbar, Puji Atmoko mengatakan, peluncuran buku yang digagas Padangmedia jagan berhenti dan harus terus menerus dilaksanakan. Banyak sosok di Sumbar yang dijadikan untuk tulisan yang dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.