Kamis, 29 Juli 21

Bukti sebagai ‘World Class Company’, Peruri Ekspor Uang Kertas Soles Peru

Bukti sebagai ‘World Class Company’, Peruri Ekspor Uang Kertas Soles Peru
* Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) melakukan ekspor perdana uang kertas Soles ke Peru sebanyak 30 juta bilyet dari total pesanan dalam kontrak sebanyak 520 juta bilyet, Senin (1/3/2021). (Foto: Peruri)

Karawang, obsessionnews.com  – Setelah memenangkan tender proyek pencetakan uang kertas Soles Peru pada akhir 2019, Senin (1/3/2021), Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) melakukan ekspor perdana uang kertas Soles ke Peru sebanyak 30 juta bilyet dari total pesanan dalam kontrak sebanyak 520 juta bilyet. Acara seremonial pengiriman perdana Soles Peru ini dilakukan di Kawasan Produksi Peruri Karawang, Jawa Barat. Kegiatan ini turut diapresiasi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang memberikan langsung sambutannya melalui tayangan video.

 

Baca juga:

STMIK-STIE Mikroskil Gandeng Peruri Soal Keaslian Ijazah dan Transkrip Nilai

Wow Keren! Salah Satu Produk Peruri Tembus Pasar Internasional

Peruri Luncurkan Wadah Riset PRIfA

 

Keberhasilan Peruri memenangkan proyek pencetakan uang Soles Peru bukan sesuatu yang mudah dan instan. Peruri mulai berkomunikasi dengan otoritas terkait di Peru sejak 2012 melalui Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar RI untuk Peru dan Bolivia. Kemudian pada 2019 BUMN ini mengikuti tender proyek pencetakan uang Soles Peru dan berhasil memenangkan tender dengan mengalahkan perusahaan-perusahaan kelas dunia lainnya, yaitu Gisecke & Devrient (Jerman), Oberthur (Perancis), De La Rue (Inggris), Goznak (Rusia) dan PWPW (Polandia).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.