Minggu, 22 Mei 22

Bukan Teroris, Mengapa Singapura Tangkap Duo Pendiri Teman Ahok?

Bukan Teroris, Mengapa Singapura Tangkap Duo Pendiri Teman Ahok?
* Pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas (berjilbab dan berkaca mata).

Jakarta, Obsessionnews – Komunitas relawan Teman Ahok, pengusung duet Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Heru Budi Hartono di Pilkada DKI 2017, tengah menghadapi ujian. Duo pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, ditahan pihak imigrasi Singapura ketika memasuki negara itu Sabtu (4/6/2016) siang.

Kedatangan Amalia dan Richard untuk memenuhi undangan warga negara Indonesia di Singapura dalam acara Food Festival pada Sabtu itu.

2. Kami menghormati hukum di SG, namun Amalia dan RIchard diundang kesana oleh WNI di SG untuk menghadiri Food Festival. #SaveAmaliaRichard,” tulis akun Twitter Teman Ahok, @temanAhok, Sabtu (4/6) malam.

Lebih lanjut akun @temanAhok berkicau,”3. Mereka bukanlah teroris yang mengancam kedaulatan SG. Hanya anak muda yang jujur mengakui diri aktivis Demokrasi . #SaveAmaliaRichard.”

Teman Ahok menjelaskan, Amalia dan Richard diputuskan komunikasinya dan diisolasi, bahkan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Teman Ahok belum mengetahui secara pasti mengapa Amalia dan Richard ditahan. Teman Ahok menduga Amalia secara polos menjawab aktivitas politiknya dan dicurigai akan melakukan aktivitas politik di acara di Food Festival.

Teman Ahok memprotes penangkapan Amalia dan Richard. Mereka meminta Singapura melepaskan Amalia dan Richard. Jika Amalia dan Richard tidak dilepaskan, Teman Ahok akan datangi Kedubes Singapura di Jakarta dengan seluruh kekuatannya.

(arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Ahok Tepati Janjinya Hadir di Teman Ahok Fair

Batal Bunuh Diri, Politikus Gerindra Ini Kabur dari Monas

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.