Selasa, 21 September 21

Buka Puasa Anak Yatim & Dhuafa, Jokowi Bikin Kuis Berhadiah

Buka Puasa Anak Yatim & Dhuafa, Jokowi Bikin Kuis Berhadiah

Jakarta, Obsessionnews – Hari pertama puasa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak 400 anak yatim dan dhuafa untuk buka puasa bersama di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/6/2015). Presiden mengundang anak yatim dan dhuafa dari berbagai panti asuhan di Jabodetabek.

Pantauan Obsessionnews, acara buka puasa bersama dimulai pukul 17.10 WIB dengan diawali dengan pembacaan surat Al Ma’un dilanjutkan khotbah yang pimpin oleh imam masjid istana Tajuddin Hasan. Khotbah ini diberi tema ‘menyayangi anak yatim’.

Dalam acara buka puasa, presiden turut menyantuni dan memberi hadiah berupa sepeda kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Setelah menyampaikan pesan, presiden Jokowi membuka kuis sebelum memberi hadiah yang sudah disiapkan.

“Tadi sudah disampaikan cemarah oleh bapak imam masjid istana saya tidak ingin berbicara banyak, saya hanya ingin memberikan kuis pada anak-anak jadi siap-siap saja yang bisa menjawab tunjuk jari,” ajak presiden disambut tempuk tangan peserta.

Presiden memberi hadiah kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan. Pertama presiden menantang peserta untuk menyebutkan siapa nama lima nabi, rukun islam, lima sila pancasila. Di akhir kuis, presiden menanyakan siapa nama presiden RI, semua pun sontak mengacungkan tangan, tanda mau buru-buru menjawab.

Dari semua pertanyaan yang diajukan berhasil dijawab sempurna oleh peserta. Hadiah pun hanya diberikan kepada mereka yang beruntung diberi kesempatan menjawab dan akhirnya bisa membawa pulang hadiah yang berupa sepada.

Hadir mendampingi presiden diantaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhie Purdijatno, dan Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.