Minggu, 24 Maret 19

Buka Kembali Penyelidikan Kasus Century, KPK Periksa Miranda

Buka Kembali Penyelidikan Kasus Century, KPK Periksa Miranda
* Mantan Deputi Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom memenuhi panggilan KPK. (Foto: Dok Tempo.co).

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kembali penyelidikan kasus dugaan korupsi bailout Bank Century, dengan memeriksa mantan Deputi Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom.

“Ditanyain keterangan. Masih penyelidikan mengenai Century,” kata Miranda usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018).

Menurut Miranda, tidak ada hal baru dari pertanyaan penyidik padanya. Dia mengatakan pemeriksaan berkaitan dengan prosedur pengambilan keputusan terkait Bank Century.

“Cuma yang lama diklarifikasi makanya cepat (pemeriksaannya). Cuma ditanyai prosedur pengambilan keputusan,” ungkap Miranda.

KPK menyampaikan adanya tindak lanjut penanganan kasus Century yang dilakukan dengan menganalisis fakta persidangan. KPK juga menganalisis dokumen-dokumen, untuk mencari bukti-bukti terkait dugaan tindak pidana yang dilakukan dalam kasus Century.

Adapun yang dianalisis KPK antara lain ialah pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP), penyertaan modal sementara (PMS), dan proses merger bank. KPK juga telah membentuk tim khusus untuk menangani perkara ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.