Sabtu, 11 Mei 24

Buka JMFW 2024, Wamendag Optimis Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia

Buka JMFW 2024, Wamendag Optimis Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia
* Wamendag Jerry Sambuaga Buka JMFW 2024. (Foto: Kemendag RI)

Obsessionnews.com – Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 resmi dibuka pada Kamis (19/10/2023) di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Perhetalan fesyen tersebut dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga yang pada kesempatan tersebut mengatakan optimis bahwa Indonesia bisa menjadi salah satu kiblat modest fashion di dunia.

Tak sendirian, pembukaan JMFW 2024 kemarin, turut pula dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor National Didi Sumedi, Direktur Jenderal Perdagangan Isy Karim, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Budi Santoso, Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kasan, dan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Didid Noordiatmoko.

Baca juga: Kemenparekraf Gandeng Kemendag dan Dekranas Gelar Road To JMFW 2024 di Banjarmasin

“Indonesia dapat memainkan peran strategis dalam industri modest fashion dunia. Untuk itu, setiap pemangku kepentingan harus mengembangkan modest fashion di Indonesia sesuai tugas dan fungsinya. Hal ini agar mengakselerasi visi Indonesia menjadi salah satu kiblat modest fashion dunia pada 2024. Artinya, setiap pihak diharapkan solid dan terus menjalin kolaborasi,” tegas Jerry, dilansir Obsessionnews dari siaran pers, Jumat (20/10).

Mengusung tema “Discover Indonesian Modest Fashion Excellence”, JMFW 2024 diagendakan dihelat pada 19–21 Oktober 2023 dan berdampingan (back to back) dengan pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38, yang juga digelar di ICE BSD City.

Baca juga: JMFW 2023 Ajang Majukan Fashion Muslim Indonesia

Perhelatan JMFW tahun ini akan menampilkan karya dari 214 desainer/jenama dengan sekitar 1.000 koleksi, serta perusahaan-perusahaan dari sektor pendukung lainnya, seperti kosmetika, tekstil dan garmen, alas kaki, tas, aksesoris, dan perhiasan, serta produk gaya hidup lainnya. Kementerian Perdagangan menargetkan transaksi dagang pada JMFW yang diselenggarakan pada 19–21 Oktober 2023 senilai USD 2,5 juta.

Selain pagelaran busana, JMFW juga akan menghadirkan pameran dagang, serta penjajakan bisnis (business matching). Pelaksanaan JMFW 2024 melibatkan berbagai kementerian/lembaga, seperti Kemenparekraf, Kemendikbudristek, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Tidak ketinggalan, pihak swasta juga berperan sebagai sponsor, seperti Wardah, Mustika Ratu, APR, UBS, Bank Syariah indonesia, Toyota, Tokopedia, Vivere, dan You-C 1000. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.