Rabu, 25 Mei 22

Buka Jamnas, Ini Pesan Jokowi kepada 25 Ribu Peserta

Buka Jamnas, Ini Pesan Jokowi kepada 25 Ribu Peserta

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Hari Pramuka ke 55 yang bertepatan dengan kegiatan pembukaan Jambore Nasional (Jamnas)  X 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur,  Jakarta,  Minggu (14/8).

Dalam sambutanya Presiden Jokowi sebagai Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) mengatakan, mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke-55, kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh penjuru tanah air. Dan yang berada di pelosok-pelosok desa sampai di kantor-kantor perwakilan di luar negeri.

“Tema Hari Pramuka tahun ini adalah bangun karakter kaum pemuda melalui kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik. Sangat terasa jiwa dan semangat anak mudanya.Tepuk Pramuka,Tepuk Pramuka.” kata Presiden Jokowi pada seluruh peserta yang hadir.

Presiden Jokowi berharap,  Hari Pramuka tahun ini bisa menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali ke semangat anak-anak muda, untuk kembali menjadi ajang pembelajaran anak-anak muda yang keren, asyik dan menyenangkan.

Beliau juga berpesan kepada anak-anak muda di Gerakan Pramuka yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, Untuk mengingat Indonesia adalah bangsa yang besar. Bangsa yang memiliki rentang geografis yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke. Dengan 250an juta penduduk yang majemuk, memiliki 17 ribu pulau. Serta 2/3  adalah air, adalah laut.

“Sebagai bangsa yang besar, tantangan yang harus kita hadapi juga besar. Mulai dari kemiskinan, ketimpangan sosial, dan pengangguran,” ucap Presiden Jokowi.

“Ke depan, seiring dengan kompetisi yang terjadi antar negara, antar kawasan. Maka, kita juga dihadapkan dengan tantangan yang memiliki daya saing dan produktivitas yang tinggi. Itulah tantangan yang akan Saudara-Saudara hadapi di masa depan,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kembali mengingatkan, untuk itu anak-anak muda di Gerakan Pramuka harus menyiapkan diri untuk menjadi generasi muda Indonesia yang kuat, yang tangguh. Menyiapkan diri menjadi anak muda yang produktif, anak-anak muda yang penuh optimisme, anak-anak muda yang memiliki daya juang yang tinggi, anak muda yang tidak takut bersaing, anak muda yang pantang menyerah. Namun tetap menjadi anak muda yang mencintai sesama, rela menolong, menjaga sopan santun dan budi pekerti.

“Saudara-saudara, tentu semua sudah hafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, jalankan dalam
kehidupan sehari-hari dengan baik,” dijelaskan Presiden Jokowi.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.