Rabu, 8 Desember 21

Buka Bersama On The Street Digelar Pemkot Bandung

Buka Bersama On The Street Digelar Pemkot Bandung

Bandung, Obsessionnews.com – Bulan Ramadan perlu memperbanyak silaturahmi antar manusia. Cara apapun bisa dilakukan dengan baik, seperti membantu sesama manusia dan memberi kepada yang membutuhkan.

Di bulan Ramadhan ini, sudah berlangsung kegiatan Buka Berkah Ramadhan. Kegiatannya berlangsung di 30 kecamatan dan baru berjalan 22 kecamatan di Kota Bandung. Tujuannya, berbagi kebahagiaan sesama masyarakat dan memberi kepada yang membutuhkan.

“Dalam kegiatan Buka Berkah Ramadhan di dalamnya termasuk monitoring kegiatan Magrib Mengaji. Alhamdulilah ini luar biasa antusias Warga Bandung, dengan mendidik anak-anaknya agar bisa mengikuti kegiatan religius ini,” ujar Atalia Ridwan Kamil dalam kegiatan ‘Bandung Menjawab’ di Ruang Media Balai Kota Bandung, Kamis (23/6/2016).

Atalia menambahkan, perkembangan masjid melaksanakaan kegiatan ini cukup signifikan, sekarang hampir 100 persen melakukan kegiatan Megrib mengaji. “Terdapat beberapa wilayah di Kota Bandung sepeti Ujung Berung, Bandung Kulon dan sebagainya. ini kenaikan yang luar biasa di masyarakat, sehingga ahlak dan ilmu yang diberikan oleh setiap masjid menjadi terapan oleh anak-anak di lingkungannya,” ujarnya.

Atalia

Kegiatan Buka Berkah Ramadhan akan ditutup hari Minggu tanggal 26 juni 2016. Acara tersebut akan ada tabligh akbar, apresiasi magrib mengaji,” jelasnya. “Selain itu, kita memberikan penyerahan sembako kepada keluarga kurang mampu,” tambahnya.

Di acara tersebut, akan ada bazar murah dari PKK dan Dharma Wanita Kota Bandung dengan menjual barang dagangannya di bawah harga pasar. “Acara ini didukung dari bulog, dari pengusaha-pengusaha dan masyarakat yang turut serta berdagang disana,” ujarnya.

Atalia menjelaskan, selain kegiatan Buka Berkah Ramadahan, akan dilaksanakan kegiatan selanjutanya yaitu ‘Buka Bersama On The Street’. “Alhamdulilah, kegiatan ini dapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bandung. Baik dukungan melalui fasilitas ataupun secara promosi,” jelasnya.

Atalia menambahkan, acara buka bersama on the streets ini dilaksanakan hari sabtu tanggal 25 juni 2016. Berlokasi di jalan Braga. “Buka Bersama On The Street ini dihadiri sekitar 1500 warga. Diantaranya 100 anak yatim, 50 difabel, 50 tim kebersiahan dari PD Kebersihan yang berprestasi, 50 Satpol PP yang berprestasi dan 50 pegawai DIskamtam berprestasi,” Pungkas Atalia.

Rangkaian acara ini akan ada pemusik yang professional seperti harpa dan biola. Selain itu, ada kegiatan fashion show dari Shafira, lalu tausiah dan sholawat bersama. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.