Selasa, 21 September 21

Buffon Tak Terobsesi Raih Ballon D’Or

Buffon Tak Terobsesi Raih Ballon D’Or
* Gianluigi Buffon.

Obsessionnews.com – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku senang jika bisa meraih Ballon D’Or meski ia tak terobsesi untuk mendapatkannya.

“Memenangkan Ballon d’Or tahun ini, rasanya, tentu saja akan sangat menyenangkan,” ujar Buffon kepada Mediset Premium.

Banyak kalangan memang berharap pemain berusia 39 tahun itu mendapatkan Ballon D’Or. Buffon dinilai sangat pantas mendapatkannya karena prestasi yang ditunjukkannya bersama Juventus musim ini.

Selain mematri trofi Coppa Italia untuk ketiga kalinya secara beruntun, bersama I Bianconeri, Buffon juga mampu menyegel Scudetto yang keenam dalam 6 musim terakhir. Dan kini, ia berada di ujung kesempurnaan jika sukses mengambil alih Si Kuping Lebar dari Real Madrid di final Liga Champions Eropa, 3 Juni mendatang.

Meski dijagokan meraih Ballon D’Or, kiper termahal sejagad itu lebih mementingkan gelar juara Liga Champions Eropa dibandingkan prestasi individu.

“Bagiku yang terpenting adalah prestasi tim. Kami sudah mampu menctaat rekor domestik yang takkan bisa dihapus dalam sejarah. Saat ini kami fokus untuk bisa mewujudkan treble winners. Jika itu berhasil, saya tak perlu lagi mendapat hadiah apapun,” tegasnya.

Harapan agar Buffon meraih Ballon D’Or juga disampaikan bek Barcelona, Gerard Pique. Pemain timnas Spanyol itu sangat ingin melihat Buffon bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dalam perebutan gelar individu itu.

“Akan sangat bagus jika Buffon bisa memenangkan Ballon d’Or. Dia sudah memenangkan liga dan piala liga, dengan sekarang berkesempatan menambah gelar Liga Champions,” kata Pique kepada AS.

“Buffon pantas mendapatkannya jika menilik karier luar biasa yang dimilikinya bersama Juve. Luar biasa jika ada kiper lain yang memenangkan Ballon d’Or, setelah Lev Yashin,” ungkapnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.