Kamis, 24 September 20

Budi Noviantoro, Direktur Utama PT INKA (Persero)

Budi Noviantoro, Direktur Utama PT INKA (Persero)
* Budi Noviantoro. (Foto: Sutanto/Istimewa)

“Saya berprinsip bahwa prajurit tidak ada yang salah, kesalahan itu selalu ada pada jenderal. Dengan begitu, anak buah tidak akan takut untuk berkreasi, tidak takut mengambil keputusan. Jadi, teruslah berbuat baik maka hasilnya akan baik.”

Ucapan ini bisa menggambarkan bagaimana seorang Budi Noviantoro memimpin PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero). Melambungnya nama INKA dalam industri perkretaapian di Asia tak lepas dari gebrakan pria kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur, 17 November 1960 itu. Meski belum ada dua tahun memimpin, nyatanya potret kesuksesan INKA sudah bisa dilihat dan dirasakan oleh negara-negara tetangga. Tidak mau berhenti di situ, ia pun bertekad bisa memberikan hasil lebih untuk terus mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Sepak terjang Budi dalam membangun karier di industri perkretaapian tidak lepas dari pengalamannya bekerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak 1986 atau 32 tahun. Namun, basic Budi sebenarnya dibidang infrastruktur. Selama 12 tahun, ia pernah memimpin proyek untuk membangun jalan kereta api lintas utara. Pernah juga menjadi Kepala Divisi III Palembang, Direktur Perencanaan, Direktur Utama KAI Logistik, sampai akhirnya ia dipercaya oleh Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai Direktur Utama INKA. Dengan segudang pengalaman itu, ia merasa ilmunya komplit karena pernah merasakan bekerja di infrastruktur, operasional, dan saat ini di perencanaan.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.