Selasa, 14 Juli 20

Budi Gunawan Serahkan Hasil Akhirnya ke DPR

Budi Gunawan Serahkan Hasil Akhirnya ke DPR

Jakarta – Usai melaksanakan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Gunawan menyerahkan sepenuhnya hasil akhir kepada DPR dan Presiden Joko Widodo, apakah dirinya bisa lolos untuk menjadi Kapolri atau tidak.

“Apapun hasilnya saya serahkan sepenuhnya kepada DPR dan Presiden,” ujar Budi di DPR, Rabu (14/1/2015).

Budi menjelaskan dirinya sudah berusaha untuk mengikuti proses seleksi calon Kapolri ini dengan baik. Bahkan, dalam kesempatan kali ini, Ia mengaku sudah memberikan keterangan dan pemaparan yang cukup jelas ‎di depan anggota DPR. Bahkan dalam visi misinya ia sudah berkomitmen untuk untuk memperbaiki institusi Polri termasuk dalam hal pemberantasan korupsi.

‎”Ada beberapa pertanyaan, masukan-masukan, tanggapan-tanggapan tentang kami untuk manakala nanti saya terpilih atau diangkat jadi Kapolri supaya memiliki komitmen,” terangnya.

Saat ini, Komisi III DPR tengah melakukan pleno sebelum memberikan pernyataan sikap terhadap calon Kapolri secara tertulis dari masing-masing fraksi.‎ Namun sayangnya, ada satu fraksi yang tidak hadir dalam rapat tersebut yakni Fraksi Demokrat. Demokrat tidak hadir lantaran, sudah menyatakan menolak pencalonan Budi Gunawan. (Abn)

Related posts