Kamis, 2 Desember 21

Budi Gunawan Dikabarkan akan Jabat BIN, Siapa Wakapolri Baru?

Budi Gunawan Dikabarkan akan Jabat BIN, Siapa Wakapolri Baru?

Jakarta, Obsessionnews ‎- Ditunjuknya Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri memicu pertanyaan baru, siapa kira-kira yang mendampingi Tito sebagai Wakapolri? Dikabarkan ada dua nama yang beredar.

“Nama penggantinya yang beredar, ada Syafruddin dan Lutfi. Tapi benar tidaknya tergantung Presiden,” kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).

Adapun Komjen Budi Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri dikabarkan akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Sutiyoso. Namun, kabar tersebut kata Bambang perlu dikonfirmasi.
“Dua nama yang mencuat adalah untuk menggantikan posisi Budi Gunawan yang rumornya akan dipromosikan menggantikan Bang Yos sebagai kepala BIN. Tapi belum terkornfirmasi karena yang tahu Presiden,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini berpendapat, lebih baik Budi Gunawan tetap mendukung jabatan sebagai Wakapolri. Keberadaan Budi penting untuk menjembatani hubungan antara jenderal senior dan para juniornya di institusi Polri.

“Kalau soal Wakapolri, itu kewenangan Kapolri yang baru dan Wanjakti. Ada bagusnya Pak Tito sebagai Kapolri tetap bersama-sama dengan Wakapolri yang lama Pak BG lakukan penetrasi untuk menjaga hubungan harmonis dengan senior-senior,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.