Sabtu, 20 April 24

Budayawan Mpu Totok Doakan Eva Yuliana Lolos Ke Senayan

Budayawan Mpu Totok Doakan Eva Yuliana Lolos Ke Senayan
* Budayawan Mpu Totok tengah menunjukkan keris kepada Eva Yuliana. (Foto dokumentasi pribadi)

Surakarta, Obsessionnews.com -Perhatian Eva Yuliana terhadap kebudayaan bangsa menggugah ketertarikan budayawan sekaligus pemerhati keris, Mpu Totok Brojodiningrat. Ia bahkan berharap agar calon anggota legislatif (caleg) dari partai NasDem itu dapat terpilih dalam pemilihan umum (pemilu) mendatang.

“Harapan saya ke depan Eva bisa naik, sangat disayangkan kalau misal orang seperti beliau tidak dipilih,” ujar pendiri padepokan Brojodiningrat ini saat diwawancarai di Museum Keris, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (26/10/2018)

Sebagai seorang budayawan ia memandang Eva sebagai sosok unik yang harus dipilih karena pemahamannya terhadap agama dan kecintaannya terhadap kebudayaan negeri menyatu secara sempurna.

Lebih jauh dia juga mengatakan, jika ke depan alumnus SMA Al-Muayyad Solo tersebut tidak terpilih dalam pemilu itu bukan berarti ada kekurangan dalam diri Eva.

“Harusnya terpilih. Kalau ternyata tidak terpilih bukan sosoknya yang salah tapi masyarakatnya yang salah, karena belum siap menerima hal-hal yang seharusnya. Hal-hal yang seharusnya itu direngkuh,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Eva bukanlah nama baru dalam panggung politik Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Ia tercatat pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 1999-2004.

Tahun ini, ia akan maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jateng V meliputi Sukoharjo, Klaten, Boyolali, dan Solo. Ia menilai jalur politik yang tengah ditempuhnya adalah cara untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

Sebagai seorang santri, Eva sangat yakin bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. Keyakinan itu bersumber dari ajaran Rasulullah yang telah tertanam sejak ia masih anak-anak. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.