Senin, 17 Januari 22

Buah Merah Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Buah Merah Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh
* Buah merah. (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Jembatan Youtefa dewasa ini telah menjadi landmark baru di Papua. Membentang megah di atas Teluk Youtefa, warna merah cerah jembatan ini mengingatkan kita pada buah merah papua.

 

Baca juga:

Teluk Youtefa Objek Wisata Andalan Papua

Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang Papua Youth Creative Hub

 

 

Bagi Anda yang belum tahu, buah merah papua (Pandanus conoideus) adalah sejenis tanaman keluarga pandan-pandanan asli Papua. Buah ini juga sering disebut dengan buah ajaib karena diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Dikutip dari akun Facebook Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa (7/12/2021), dikenal dengan nama tradisional ‘kuansu’, buah merah biasanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung. Biji dan daging buah merah pun bisa dijadikan saus merah kental sebagai bumbu masakan. Selain itu, minyak ekstrak buah merah juga digunakan sebagai penyedap makanan dan pewarna alami.

Buah merah mengandung antioksidan, asam oleat, asam linolenat, dan Omega 3 yang cukup tinggi. Senyawa-senyawa ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.