Jumat, 27 Mei 22

BTN Tetap Terdepan dalam Pembiayaan Perumahan

BTN Tetap Terdepan dalam Pembiayaan Perumahan
* Maryono.

Jakarta, Obsessionnews – Pelemahan ekonomi global jelas berpengaruh ke mana-mana. Begitu juga terhadap Bank Tabungan Negara (BTN). Selama periode 2015 ini, bank pelat merah mengalami perlambatan termasuk aktivitas bisnis.

Maryono, Direktur Utama BTN di Jakarta, Selasa (29/12), mengatakan, di tahun 2015 pihaknya sudah melakukan transformasi yang dimulai pada pertengahan 2013 lalu. Caranya, dengan membuat satu periode pertarungan dan memfokuskan konstrasi berupa mendominasi ukuran sebagai perbankan yang konsen di bidang pembiayaan perumahan.

“Pasar juga diproteksi. Pada 2015 sampai 2019, periode digital banking dengan melakukan percepatan dan pendekatan dengan pelaku teknologi,” jelas dia.

Transformasi ketiga, kata Maryono, bakal digelar pada 2020 sampai 2025. Di periode ini, bakal ada pengembangan size-ing karena harus masuk ke kompetisi global dengan tiga prinsip yakni transformasi bisnis, teknologi serta human capital.

“Visinya masih tetap yakni terdepan dalam pembiayaan perumahan. Namun di 2015 ada perubahan karena adanya transformasi tadi,” sebut Maryono.

Perubahan tersebut, meliputi pengembangan bisnis dengan mengusung moto bahwa BTN siap laksanakan program satu juta rumah, digital banking, serta memperbaiki dan mendapatkan fundamental perbaikan good coorporate goverment. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.