Kamis, 28 Januari 21

BTN Sediakan Rumah Bagi ASN

BTN Sediakan Rumah Bagi ASN

Padang, Obsessionnews.com– Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menyediakan 3.000 rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar. Rumah bersubsidi yang disediakan bagi ASN ini sebagai realisasi dari program pemerintah menyediakan 1 juta rumah

Penyediaan rumah bagi ASN dilingkungan Pemprov Sumbar ditandai dengan penandatangan naskah perjanjian kerjasama antara Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar) Ali Asmar dengan Kepala BTN Cabang Padang Ali Irfan. Penandatangan naskah perjanjian kerjasama ini disaksikan Kepala CMFD BTN Pusat, Dewi Fitrianingrum.

Kepala CMFD BTN Pusat, Dewi Fitrianingrum mengatakan, BTN hanya penyandang dana KPR sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan konsumen. Sebagai penyandang dana, BTN bermitra dengan pengembang sebagai pihak penyedia rumah.

“Kita hanya pendanaan, kontruksi, sarana prasarana dan KPRnya saja,” katanya usai penandatangan naskah perjanjian kerjasama antara Pemprov Sumbar dan BTN, di ruangan rapat lantai II escape building kantor gubernur, Kamis (20/10/2016) siang.

btn-sediaan-rumah-2

BTN memberikan kemudahan dengan proses yang murah, cepat dan tepat serta bunga yang rendah hanya 5 persen dengan jangka waktu sampai 25 tahun.

“Untuk harga rumah bersubsidi ini di Kota Padang senilai 116 Juta dan bervariasi setiap kota,” sebutnya.

Dewi Fitrianingrum mengatakan, program rumah ini sudah berjalan di seluruh provinsi dan di Sumbar baru terlaksana.

Sementara itu, Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar mengatakan, kebutuhan akan rumah sangat penting bagi ASN Pemprov Sumbar untuk menunjang kinerjanya, karena sesuai data ada sekitar 2600-an kebutuhan akan rumah untuk ASN disetiap golongan.

“Ini kita jadikan tahap awal untuk pembangunan rumah untuk ASN,” katanya.

btn-sediaan-rumah-3

Ia mengatakan, salah satu kendala bagi pengembang untuk menyediakan perumahan adalah ketersediaan.

“Jadi, semua kita serahkan kepada pengembang dan BTN,” terangnya.

Ali mengatakan, kerjasama ini adalah suatu kesempatan yang sangat bagus untuk ASN. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Teks Foto: Sekda Sumbar, Ali Asmar, Kepala Cabang BTN Padang Ali Irfan disaksikan Kepala CMFD BTN Pusat, Dewi Fitrianingrum menandatangani naskah perjanjian kerjasama antara Pemprov Sumbar dan Bank Tabungan Negara (BTN) di ruangan rapat lantai II escape building kantor gubernur, Kamis (20/10).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.