Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

BTN Salurkan Bantuan Bina Lingkungan ke Pesantren

Rembang, Obsessionnews.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyalurkan bantuan bina lingkungan senilai lebih dari Rp1 miliar ke beberapa pondok pesantren (ponpes) di Jawa Tengah. Selain untuk berbagi rasa syukur dalam suasana bulan suci Ramadhan, BTN juga berharap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) makin dikenal peran nyatanya selama ini oleh masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan ponpes.

Dalam safari Ramadhan ini, Direktur Utama BTN Maryono melakukan kunjungan ke Ponpes Assalafiyah, Brebes, Ponpes Al-Fusha, Pekalongan, dan Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang Kunjungan juga dilakukan ke wilayah Jepara dan Magelang. Dalam kunjungan tersebut Maryono memberikan bantuan berupa beras, sembako, gula, daging dan uang tunai untuk mendukung  keperluan operasional sehari-hari pesantren.

“Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri, di mana BUMN sebagai badan usaha milik negara dan BTN sebagai salah satu bagian dari BUMN, maka dalam suasana Ramadhan ini kita mensyukuri apa yang telah kita kerjakan selama ini dalam mendukung program pemerintah betul-betul hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Maryono di Rembang, Sabtu, (10/6/2017).

Maryono mengatakan, dipilihnya pesantren sebagai tempat untuk berbagi rasa syukur oleh BUMN, karena pesantren merupakan tempat membimbing calon pemimpin masa depan yang baik. Selain memiliki moral yang tinggi juga mempunyai pengetahuan yang sangat mumpuni.

“Maka masyarakat yang kita pilih untuk tahun ini adalah masyarakat pesantren, karena masyarakat pesantren memiliki masa depan yang baik, dimana memiliki keunggulan di bidang keagamaan, mempunyai suatu moral yang tinggi dibandingkan yang lain. Sehingga jika bangsa ini dipimpin oleh seorang bermoral tinggi, memiliki agama yang kuat dan taat pada aturan-aturan agama, maka saya kira kita ini akan menjadi bangsa pemenang ke depannya,” katanya.

Menurut Maryono, pemerintah sangat peduli terhadap para santri, karena mereka merupakan garda terdepan untuk ikut aerta dalam mempertahankan NKRI. Untuk itulah BTN sebagai perusahaan BUMN, melakukan safari Ramadhan untuk berbagi rasa syukur pada bulan yang penuh berkah ini dengan para santri.

“Bank BTN dan beberapa BUMN lainnya melakukan safari Ramadhan di beberapa pesantren di Pulau Jawa sebagai tanggung jawab perusahaan untuk membangun moral dan peningkatan kualitas bangsa. Dan pesantren merupakan tempat yang tepat, karena memiliki keunggulan di bidang keagamaan yang tetunya akan menciptakan generasi yang berkualitas tinggi bagi bangsa,” papar Maryono.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno menambahkan, Ramadhan tahun ini BUMN keliling, bertemu dengan para kiai membawa dirut-dirut BUMN. Hal ini dilakukan karena dirinya  menekankan BUMN harus sering berkomunikasi kepada masyarakat, alim ulama dan pesantren.

“Karena BUMN adalah milik masyarakat, tentunya juga milik para santri, milik pesantren yang tentunya akan memberikan kesempatan kepada para santri untuk dapat lebih mandiri, serta pesantrennya ke depannya lebih mandiri,” ungkap Rini.

Dalam kunjungan ke pesantren Rini mengaku meminta doa kepada para kai, agar BUMN bisa lebih besar dan dikelola secara transparan serta dijalankan dengan hati nurani yang bersih.

“Kita menekankan betul bahwa direksi BUMN itu dalam mengelola perusahaan harus dengan hati nurani yang artinya BUMN tetap harus untung. Tidak boleh tidak untung. Karena jika tidak untung, maka tidak akan dapat terus berkembang. Namun jika memiliki keuntungan harus selalu memikirkan lingkungannya,” katanya. (Iwan Lubis)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.