Selasa, 23 April 24

BTN Jangan Cairkan KPR Sebelum Sistem Air Bersih Berfungsi

BTN Jangan Cairkan KPR Sebelum Sistem Air Bersih Berfungsi
* Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia Properti Expo (IPEX) kembali diadakan. IPEX edisi ke-38 ini akan diselenggarakan pada 15-23 Februari 2020 di hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Kegiatan ini diseleggarakan dengan tujuan menjadi wahana berkomunikasi, bersosialisasi, dan berpromosi bagi seluruh produk properti dan penunjang properti di Indonesia.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin turut membuka acara pameran properti tersebut.

Dalam kata sambutannya, Ma’ruf mengingatkan kepada pengembang perumahan beserta Bank BTN selaku penyelenggara acara, akan kewajiban menyediakan sistem air bersih dan sanitasi yang baik.

“Saya minta ke BTN untuk tidak mencairkan kredit sebelum sistem air bersih dan sanitasi belum berfungsi dengan baik,” ujar Ma’ruf di JCC, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Di sisi lain, ia turut mengapresiasi seluruh pihak dalam upaya mengurangi angka backlog perumahan. Termasuk BTN yang dianggapnya menjadi salah satu bank dengan kontribusi penyaluran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) kepada masyarakat.

“Kita bersyukur KPR satu juta rumah dalam dua tahun terakhir sudah dapat capai angka di atas 1 juta unit,” ucapnya.

Namun dia juga berpesan kalau pengembang KPR tidak boleh berpuas diri karena capaian tersebut. “Perlu ditingkatkan. Kenapa? Karena keluarga baru terus meningkat, dan Indonesia harus menghadapi puncak bonus demografi pada 2030,” tuturnya.

Seperti diketahui, pada acara tersebut turut hadir Menteri ATR/PPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri BUMN 2 Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Pahala Nugraha Mansury. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.